Senin, 31 Oktober 2011

Cara Hidup Menyenangkan

Nama : Tania Arum
Kls : 3DD03
NPM : 32209599
Matkull : Softskill Aspek Hukum Dalam Bisnis
Dosen : Priscilla Eunice



Tips Perencanaan Dana Liburan
Berlibur,kegiatan rekreasi yang diperlikan untuk keluar sejenak dari aktifitas harian.Liburan menjadi kebutuhan yang semakin di sadari pentingnya oleh nasyarakat perkotaan.Banyak keuntungan dari memanfatkan low season untuk pergi berlibur mulai dari tiket moda transportasi yang lebih murah,hingga tariff lama hotekl harga normal.Anda pun memiliki lebih banyak pilihan,mau naik apa,jam berapa,dan di kelas apa.Liburan di periode sepi selain lebih murah juga di rasakan member ruang lebih untuk mengeksplorsi lokasi yang di tuju karena jumlah penduduknya tidak sebanyak dan sepadat saat musim liburan.Beberapa hal perlu di perhatikan dalam mempersiapkan liburan saat low season yang jatuh disekitar januari hingga maret atau april setiap tahunnya.Hampir sama seperti merencanakan liburan pada umumnya,berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.
• Transportasi
Setelah memilih lokasi liburan,keluar kota atau keluar negeri,transportasi menjadi salah satu focus utama yang harus diperhatikan.Berbagai moda transportasi perlu di masukan dalam pertimbangan sebelum memutuskan mana yang paling sesuai.
• Dokumen Perjalanan
Khusus perjalanan keluar negeri,anda sebaiknya langsung mengajukan visa begitu tiket sudah di tangan.Visa sebaiknya di urus paling telat sebulan sebelum tanggal keberangkatan,agar jika terjadi hal yang tidak di inginkan,bisa di cari alternative lain.
Salah satu contoh kasus ketika permohonan visa untuk liburan ke Jepang di tolak,apabila waktu keberangkatan masih dua bulan lagi,ajukanlah perubahan tujuan keberangkatan kepada maskapai penerbangan,atau mencari penerbangan yang lebih terjangkau.
• Kegiatan di lokasi
Pengeluaran selama berada di lokasi diluar penginapan dapat di bagi menjadi beberapa alokasi yaitu biaya makanan,biaya tiket masuk objek wisata dan transportasi,kebutuhan belanja pribadi serta oleh-oleh.
Riset harga di tempat wisata bisa dilakukan melalui internet sebelum keberangkatan untuk memperkirakan kebutuhan dana,seperti tempat makanan khas yang enak dan harganya,biaya menyewa biaya kendaraan dan semua administrasinya.Sampai lokasi paling seru untuk mencari cindera mata.Cari tahu juga harga tiket wisata di kota yang akan di kunjungi.




Cara Mencegah penyakit Jantung
Tubuh yang sehat merupakan ke inginan setiap orang tapi itu pilihan.Karena tak semua orang mengutamakan pentingnya gaya hidup sehat.Berikut cara menyiasati :

 Pola Hidup Sehat
Dengan pola hidup sehat di mulai dari memakan makanan empat sehat lima sempurna.Di tambah rajin ber olah raga menjadikan tubuh menjadi lebih fit.

 Hindari Rokok
Meskipun rokok sudah menjadi kebiasaan yang tidak dapat di hindari banyak orang karena sudah menjadi ketergantungan atau di sebut kecanduan.Memiliki dampak yang negative karena perokok memiliki dua kali lebih mudah terserang penyakit yang melalui pembuluh darah yang mengeras dan mengakibatkan penyakit jantung dibandingkan seseorang yang tidak merokok.

 Alkohol
Minum alkohol? kurangi, sehari segelas aja. Kami sendiri masih belum jelas, tapi minuman beralkohol seperti bir dan anggur memiliki efek anti - radang. Tapi sering ditemukan bahwa mereka yang tidak minum alkohol sama sekali, malah memiliki kemungkinan serangan jantung lebih tinggi daripada mereka yang minum sedikit2. O yah! minum 7 gelas sehari nggak sama efeknya dengna minum 1 gelas tiap hari!

 Check-up Kesehatan
Dengan sering mengontrol kesehatan dengan teratur kita jadi lebih mengetahui keadaan tubuh kita yang sebenarnya disbanding mereka yang mengabaikan kesehatan.

 Berjalan Kaki
jalan selama 30 menit setiap hari! Nggak ada alasan!, lalu setelah itu, coba telepon seseorang. jalan setengah jam setiap hari, menurunkan resiko serangan jantung sekitar 30 persen. Ini semacam ujian bagi anda, Jika anda sukses melakukan hal ini, kemungkinan anda mulai akan melakukan kompromi2 yang lain. Bertelepon dengan orang lain adalah langkah yang sangat penting: karena akan memperkuat komitmen anda. O yah, coba telepon rekan perempuan anda, karena mereka akan lebih mendukung anda.



Tips Menjaga Tubuh Fit

• Hindari Kafein
Apakah anda pecinta kopi atau the ? Jangan salah loh tidak hanya kopi yang mengandung kafein tapi teh pun memiliki kandungan kafein.Yang apabila dikonsumsi sesuai takaran tidak berbahaya,karena setiap tubuh memiliki batas kafein yang harus di perhatikan.

• Bertopang Kaki
Mungkin Anda tidak pernah menyadari bahwa duduk betopang kaki dapat membuat tubuh sakit.Dengan bertopang kaki,kaki yang lainnya menahan berat sehingga aliran darah menjadi terhambat.karena itu mulai sekarang duduklah yang rapat dan terlihat rapih sehingga berdampak baik bagi tubuh.

• Posisi tidur
Karena posisi tidur yang salah akan mempengaruhi kondisi fisik dan kenyamanan saat hendak beristirahat.Saat tidur adalah keadaan dimana tubuh harus mengrilekskan setelah beraktifitas seharian.

• Tekanan Darah
Kenali tekanan darah anda, dan lakukan apapun, supaya mencapai angka 115/75. Tenakan darah anda mungkin bahkan lebih penting daripada kolesterol anda. Dan, anda bisa menurunkan tekana ini sendiri. Cara terbaik? Olah raga teratur, dan kurangi lemak di perut. Kenapa? karena lemak ini menutupi organ2 penting, sehingga, supaya organ2 ini bisa bekerja lebih baik, dibutuhkan tekanan darah lebih. Jadi, ketika lemak perut berkurang, tekanan darah yang dibutuhkan akan menurun drastis.

• Hindari Stress
Jangan stress, olahlah emosi anda.

• Jangan Kurangi Vitamin, Mineral dan Protein
Kita memang mengurangi kuantitas makanan kita tapi bukan kandungan gizinya. Coba cari alternatif makanan yang lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar